837 Pendaftar Berebut Kuota Mahasiswa Baru Universitas Negeri Gorontalo (UNG) Jalur Mandiri

INDONESIASATU.CO.ID:

GORONTALO – Universitas Negeri Gorontalo kembali memberikan kesempatan untuk kilah di kampus merah maron melalui seleksi jalur Mandiri tahun 2018. Pada Seleksi Mandiri tahun 2018 tercatat sebanyak 837 calon mahasiswa mengikuti ujian seleksi, Selasa (17/7), untuk berebut kuota mahasiswa baru yang disediakan oleh UNG.

“Tahun ini UNG menyediakan kuota mahasiswa baru jalur lokal sebanyak 1075 kursi, yang terdiri dari 51 Program Studi yang tersebar di 10 Fakultas di UNG,” ungkap Ketua Panitia Seleksi Mandiri UNG Arif Mulyanto, S.Kom, M.Si,.

Proses pelaksanaan ujian kata Arif, dilakukan menggunakan sistem Computer Based Test (CBT) seperti tahun sebelumnya di 8 lokasi bebeda, dengan memanfaatkan laboratorium computer yang dimiliki beberapa Fakultas. “Ujian dilaksanakan sebanyak 3 sesi mulai pagi hingga siang hari. Materi yang diujikan pada CBT meliputi tes potensi akademik, dan besok aka nada tes keterampilan untuk beberapa program Studi tertentu,” terangnya.

Menurut Arif, pelaksanaan ujian seleksi mandiri tahun ini dapat berjalan lancar tanpa ada kendala yang berarti baik itu secara teknis dan non teknis. Hal Ini tentunya tidak pelas dari berbagai persiapan yang dilakukan panitia serta didukung infrastruktur yang memadai.

“Ini merupakan tahun kedua pelaksanaan ujian CBT untuk seleksi Mandiri UNG, sehingga berbagai kekurangan sebelumnya telah diantisipasi terlebih dahulu. Insya allah hasil pengumuman seleksi Mandiri akan dipublikasi pada tanggal 20 Juli 2018 pukul 13.00 WITA,” pungkasnya. (wahid)

Index Berita