Ribuan Pengunjung Menyaksikan Pagelaran Wayang Kulit di Tulungagung

INDONESIASATU.CO.ID:

TULUNGAGUNG - Pagelaran wayang kulit dengan dalang ki Gito Kawedar yang diadakan di Stadion Rejoagung mampu menghipnotis ribuan pengunjung. Anniversary 9 Tahun AJT mengambil tema Tulungagung Bangkit dan bergerak bersama melawan berita Hoax, sebagai bentuk komitmen dalam menyampaikan informasi yang akurat dan jauh dari kebohongan.

Acara yang dilaksanakan pada Kamis ( 15/11)  digelar dalam rangka Anniversary 9 Th Aliansi Jurnalis Tulungagung ( AJT ). Hadir dalam acara tersebut Plt Bupati Tulungagung Maryoto Bhirowo, Kapolres Tulungagung, Kepala Kejaksaan Negeri, Ketua PN serta jajaran Forkopimda lainya.

Selain itu Tampak hadir jajaran OPD, Wartawan, Komunitas Sosial, komunitas Netizen serta Puluhan Anggota dulur AJT.

Ketua umum AJT Catur Santoso dalam sambutanya menekankan agar masyarakat tidak terpancing dengan berita yang belum diketahui sumber beritanya,dan tidak ikut menyebarkan berita provokatif .

"hoaks’ adalah berita bohong. Dalam Oxford English dictionary, ‘hoax’ didefinisikan sebagai ‘malicious deception’ atau ‘kebohongan yang dibuat dengan tujuan jahat’. Sayangnya, banyak netizen yang sebenarnya mendefinisikan ‘hoax’ sebagai ‘berita yang tidak saya sukai," ujar Catur.

Sementara itu Plt Bupati Tulungagung Maryoto Bhirowo menyampaikan terima kasih komitmen dan dukungan AJT dalam menyuarakan perang terhadap berita Hoax. Maryoto berharap masyarakat berhati-  hati karena jika salah dalam bermedsos bisa terjerat dengan UU ITE.

"pagelaran wayang kulit ternyata bisa dijadikan sarana bersosialisasi kepada masyarakat agar memahami mana berita benar dan berita bohong", ujar Maryoto.

Acara Anniversary AJT kali ini nampak meriah dengan hadirnya guest star Jo klitik dan Jo klutuk yang mampu membawa suasana lebih hidup dengan lawakan yang mendidik. Acara puncak AJT Akan ditutup dengan pagelaran kesenian jaranan dan music anak negeri pada hari minggu ( 18/11) lusa mulai pukul 08.00 wib pagi, pungkas.(ctr/jie/kla) 

  • Whatsapp

Index Berita