RS. Mitra Siaga Tegal Bersama PT. Waskita Karya Gunakan CSR Selenggarakan Khitanan Massal

INDONESIASATU.CO.ID:

Tegal. Penggunaan dana CSR PT. Waskita Karya direalisasikan melalui kegiatan kemasyarakatan dengan menggandeng Rumah Sakit Mitra Siaga, Kabupaten Tegal, Sabtu (20/10). Kegiatan tersebut dikemas dalam bentuk Bhakti Sosial Kesehatan, Sunatan Massal dan Pengobatan Nyeri Sendi. Masyarakat wilayah kota dan kabupaten Tegal menyambut antusias kegiatan itu terbukti dengan keterlibatan 300-an anak yang ikut dikhitan serta 150 orang dewasa berusia 40 tahun keatas yang memeriksakan kesehatannya berupa pengobatan nyeri sendi.

Direktur Rumah Sakit Mitra Siaga sangat mengapresiasi bentuk kegiatan Bhakti Sosial yang mempunyai nilai positif bagi masyarakat pada umumnya. Menurutnya, dana CSR pada realisasinya dapat dirasakan masyarakat banyak.

“ Kegiatan bhakti sosial ini sangat bermanfaat bagi masyarakat selain kita adakan khitanan massal yang diikuti 300-an anak, juga ada sekitar 150 an orang dewasa yang memeriksakan kesehatannya terutama persoalan nyeri sendi. Itu semua diberikan secara gratis pada masyarakat. Semuanya dibiayai dana CSR PT. Waskita Karya, ” Ujar dr. Wahyu Heru Triyono, M.Kes pada www.indonesiasatu.co.id ditengah kesibukannya turun langsung lapangan.

Pelaksanaan bhakti sosial yang dihadiri selain direktur RS Mitra Siaga dr. Wahyu Heru Triyono, M.Kes, hadir juga perwakilan Direksi PT. Waskita Karya, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal, dr. Hendadi Setiadji, M.Kes, Camat Kramat, Koramil, Polsek, Puskesmas dan Lurah dan Kades setempat serta masyarakat yang mengantarkan anak-anaknya untuk khitanan.

Dalam kesempatan acara tersebut, perwakilan Direksi PT. Waskita Karya, Cahyadi Eko Widodo menyampaikan perihal kegiatan bhakti sosial yang dilakukan perusahaan yang banyak menggarap pekerjaan jalan tol serta bisnis lainnya itu bahwa pihaknya juga telah banyak melakukan kegiatan bhakti sosial setiap tahunnya. Untuk tahun ini sudah melakukan kegiatan di 2 (dua) tempat seperti di Sidoarjo, Bandung, Jakarta dan Tegal. Sedangkan kegiatan yang rencanaya akan diadakan di Pekanbaru akan dialihkan ke Lombok.

“ Waskita akan disana ikut membantu kegiatan bhakti sosial kesehatan,” Ujar Cahyadi dalam sambutannya.
pernyataan apresiasi selain direktur RS. Mitra Siaga, tak urung Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal, dr. Hendadi Setiadji, M.Kes juga memberikan penghargaan terhadap kegiatan bhakti sosial kesehatan yang diselenggarakan PT. Waskita Karya yang menggandeng RS. Mitra Siaga Kabupaten Tegal.
“ Semoga kegiatan baksos ini dapat berkelanjutan dan terima kasih upaya yang dilakukan untuk terselengggaranya kegiatan ini,” Ujar Hendadi yang juga mengharapkan pada PT. Waskita Karya untuk memberikan bantuan melalui CSR kepada warga miskin atau kurang mampu dalam program ODF.

“ Banyak rumah warga yang dilintasi proyek jalan tol yang belum berjamban,” Hendadi beralasan.
bagi PT. Waskita Karya, penunjukan RS. Mitra Siaga tidak lepas dari koordinasi antara PT. Waskita Karya dengan PT. Rumah Sunatan Indonesia yang melakukan survey terhadap rencana lokasi pelaksanaan.

“ Dalam penunjukan lokasi, PT. Waskita Karya merekomendasikan ke PT. Rumah Sunatan Indonesia untuk melakukan survey lapangan. Rumah Sakit Mitra Siaga memiliki sarana dan prasarana yang menunjang, ketersediaan tempat dan dokter yang memenuhi serta jumlah pasien yang besar,” Ujar Rika Octavia, SIKom salah satu petugas dari PT. Waskita Karya yang menangani pelayanan terhadap masyarakat yang akan melakukan Pengobatan Nyeri Sendi. (Anis Yahya / Foto : Didik)

  • Whatsapp

Index Berita